Youtuber Dilarang Masuk Restoran di Korea Selatan

Youtuber Dilarang Masuk Restoran di Korea Selatan

[ad_1]

Berwisata kuliner sambil memberi review langsung pada tempat makan sudah menjadi hal biasa di kalangan Food Vlogger. Selain itu juga jadi bagian promosi tersendiri untuk restoran yang didatangi. Ternyata hal tersebut malah membuat para pemilik restoran tidak senang, bahkan di Korea Selatan sudah banyak restoran memasang ‘Zona Tanpa Youtuber’. Penasaran? Yuk, simak 4 alasan mengapa Youtuber dilarang masuk.

1. Pemilik Merasa Terganggu Karena Tidak Ingin Kesorot Kamera

Ilustrasi pemilik restoran via Shutterstock

Beberapa restoran di Korea Selatan melakukan pelarangan para Youtuber ini membuat video ataupun live streaming di dalamnya. Sang pemilik merasa tidak nyaman jika harus disorot kamera atau dipaksa masuk dalam video. Karena sudah mengganggu privasi sang pemilik restoran. Memang, Korea Selatan sangat menjujung tinggi privasi individu dan tidak suka tampil di media sosial. 

2. Menimbulkan Keributan

Ilustrasi menimbulkan keributan via Shutterstock

Kejadian pemilik restoran tidak terima jika masuk dalam video ini berujung pada keributan antara Youtuber dan pemilik. Sudah banyak restoran melaporkan hal tersebut, menjadi alasan terkuat Youtuber dilarang masuk ke restoran di Korea Selatan. Bisa juga mengundang pengunjung lain merasa tidak nyaman.

3. Mengganggu Kenyamanan

Ilustrasi Kenyamanan via Shutterstock

Sedang nyaman menikmati makanan dan mengobrol santai di Restoran. Tetapi terusik jika ada orang sibuk menata kamera dan proses lainnya. Itulah perasaan terganggu para pengunjung lain saat ada Youtuber melakukan syuting atau live streaming. Apalagi jika tidak sengaja masuk dalam video bisa menimbulkan keributan lainnya lho.

4. Peralatan yang Merusak Fasilitas

Ilustrasi peralatan membuat video via Shutterstock

Saat sedang membuat sebuah video pasti ada peralatan seperti kamera, lighting, tripod dan lainnya. Nah, peralatan inilah yang bisa membuat furniture di dalam resto tergores. Sang pemilik restoran tidak suka dan merasa dirugikan karena merusak faslitas.

5. Perilaku Suka Memotret Makanan

Ilustrasi mengambil foto makanan via Shutterstock

Mengambil foto makanan adalah hal yang sering dilakukan oleh siapapun, perilaku ini ternyata dilarang lho. Diberbagai restoran saat ini punya aturan tersendiri seperti melarang adanya pengambilan gambar bahkan tidak diijinkan membawa kamera.

Aturan ini tidak lain karena bisa saja kita tidak sengaja menyalakan flash sehingga para pelanggan lain merasa terganggu. Juga para chef di restoran tidak suka pelanggannya tidak fokus menikmati makanan tapi malah sibuk mencari konten foto.

Demikian 5 Alasan youtuber dilarang masuk ke restoran di Korea selatan. Bagi Teman Traveler jangan lupa untuk mempelajari aturan-aturan setiap negara. Seperti menjaga privasi masyarakat sekitar dengan tidak menyalakan atau mengambil gambar terlalu dekat. Tidak lupa juga izin untuk mengeluarkan kamera terlebih dahulu kepada pemilik restorannya ya.

Tags

Korea Selatan

kuliner

Larangan Youtuber Masuk Restoran

Luar negeri

[ad_2]

Source link