Rujak Es Puter Pak Kus, Peredam Panas Andalan yang Maknyus di Jogja

Rujak Es Puter Pak Kus, Peredam Panas Andalan yang Maknyus di Jogja

[ad_1]

Belum juga memasuki musim penghujan, siang-siang di Jogja begitu panas dan membuat gerah. Berburu kuliner yang bisa bikin adem adalah solusi yang tepat. Teman Traveler tak perlu khawatir, karena ada Rujak Es Puter Pak Kus yang bisa segarkan kerongkongan. Kalau Teman Traveler ingin tahu gambarannya, simak dulu yuk ulasannya.    

Outlet Tersebar di Jogja

rujak es pak kus
Meracik Rujak Es Puter (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Tak perlu bingung untuk Teman Traveler yang sedang ada di Jogja, karena Rujak Es Puter Pak Kus sudah tersebar di kota ini sebanyak 11 outlet . Pusatnya ada di Jalan Taman Siswa yang selalu ramai oleh pengunjung. Sedangkan untuk outlet cabang, kalian bisa temukan seperti di Jalan Affandi, Jalan Kusumanegara, Rumah Makan Lombok Idjo, Cikdipoint, Toko Progo, dan foodcourt Hartono Mall.  

rujak es pak kus
Outlet cabang Jalan Kusumanegara (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Untuk outlet Jalan Kusumanegara, lokasinya tidak jauh dengan Kebun Binatang Gembiraloka, di mana hanya berjarak sekitar 450 meter. Untuk outlet-outlet-nya buka sekitar pukul 10.00 WIB. Perlu diingat, khusus hari Minggu Rujak Es Puter Pak Kus tutup ya.     

Ada 4 Rasa Es

20191115_084147_3200x1800_eYZ.jpg
Es Puter ala Pak Kus (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Warung Rujak Es Puter Pak Kus hanya memiliki dua menu yakni rujak es puter dan es puter. Nah, yang menjadi pemeran utama di sini tentu es puternya sendiri. Terdapat empat varian es puter yang bisa Teman Traveler cicip. Ada kelapa muda, nangka, cokelat dan durian.  

20191028_112933_01_3200x1800_fxf.jpeg
Harga terjangkau (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Setiap varian memiliki cita rasa yang ciamik, karena diolah menggunakan buah asli. Bahkan untuk rasa nangka, ada potongan buah nangkanya lho. Menggunakan bahan-bahan pilihan, Teman Traveler tak perlu ragu dengan kualitas bahannya. Es puter Pak Kus menggunakan 100% santan murni dan tanpa pemanis buatan. Tekstur es puternya begitu lembut dan langsung meleleh di mulut.    

Rujak Es Puter yang Segar

rujak es pak kus
Rujak Es Puter Durian (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Untuk Rujak Es Puter memiliki banyak sekali buah di dalamnya. Meliputi pepaya, mangga dan bengkoang. Rujak disajikan dalam mangkok beserta kuah pedasnya. Tak ketinggalan ditambahkan dengan es puter yang rasanya bisa bebas dipilih oleh pembeli. Menariknya lagi, es puter yang ditambahkan pun tidak pelit.  

20191028_112707_01_t4x.jpeg
Perpaduan nikmat buah dan es (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Untuk Teman Traveler pecinta pedas, mungkin rasa rujak ini kurang pedas. Tapi tenang saja, pihak warung menyediakan sambal sendiri di tiap meja jika ingin menambah pedas. Untuk rasanya tak perlu diragukan lagi, perpaduan antara rujak dan es puternya meleleh di mulut. Ada rasa asam, manis, dan pedas yang begitu segar. Satu porsi rujak es puter ini dibandrol dengan harga Rp8.000 saja.     

Es Puter Pak Kus yang Tak Boleh Dilewatkan

20191028_112451_01_3200x1800_tXv.jpeg
Es Puter Cokelat dan Kelapa Muda (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Di sini kalian tidak boleh melewatkan es puternya. Disajikan dalam mangkok, komposisinya meliputi potongan roti tawar warna-warni, mutiara dan es tentunya. Dengan bahan yang sederhana, es puter ini tak kalah nendang lho dengan rujaknya. Cenderung manis, menu satu ini cocok sebagai pencuci mulut atau sekedar teman ngemil yang sekaligus bisa bikin adem.

Untuk menu es puter tersedia menu 2 rasa dan 3 rasa. Rasanya juga bebas pilih sesuai selera, bisa di-mix rasa durian, cokelat, nangka atau kelapa muda. Untuk es puter 2 rasa kita cukup merogoh kocek Rp10.000 sementara untuk 3 rasa Rp14.000.    

Nah, bagi Teman Traveler yang sedang berada di Jogja bisa langsung sambangi outlet Rujak Es Puter Pak Kus yang terdekat dengan kalian. Cuaca panas dan gerah, jangan cemas karena bisa diredam dengan rujak dan es puter Pak Kus yang begitu nikmat. Selamat mencoba!

Tags

Indonesia

Jogja

kontributor

kuliner

Rujak Es Puter Pak Kus

[ad_2]

Source link