Pulau Geleang, Si Mungil Mempesona di Karimunjawa

Pulau Geleang, Si Mungil Mempesona di Karimunjawa

[ad_1]

Dari puluhan pulau yang berada di kawasan Karimunjawa, 27 di antaranya berstatus tak berpenghuni. Namun demikian, bukan berarti masing-masing tak punya pesona alam memikat lho. Salah satunya adalah Pulau Geleang, sekali mampir ke sini, Teman Traveler dijamin bakal betah berlama-lama dan ogah pulang.

Pesona Pulau Geleang

dscf8642_0SB.jpg
Panorama di sekitar pulau (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Liburan bakal makin seru jika Teman Traveler menjelajah destinasi yang sedikit tak biasa. Itulah kira-kira pesona yang ditawarkan Geleang. Pulau di sisi barat Karimunjawa ini bisa ditempuh dalam waktu 1-1,5 jam perjalanan menggunakan kapal. Cukup jauh memang, namun begitu sampai kalian dijamin bakal sangat terpukau dengan keindahan yang disuguhkan.

pulau geleang
Menikmati suasana pulau (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Geleang benar-benar wajib dikunjungi jika Teman Traveler sedang mampir ke Karimunjawa. Tempatnya sangat cocok untuk bersantai karena jauh dari keramaian. Pemandangan yang ditawarkan benar-benar masih alami, sangat memanjakan mata.

Selain itu hamparan pasirnya nampak begitu putih dan terasa halus, pasti bakal bikin Teman Traveler betah berjemur atau sekedar bermain bersama sahabat maupun keluarga tercinta.

Pulau Kecil nan Mempesona

pulau geleang
Hamparan pasir putih nan lembut (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Geleang memiliki luas kurang lebih 3,5 hektar. Meski tergolong pulau kecil, tempat ini wajib masuk dalam spot wisata wajib ketika Teman Traveler liburan di Karimunjawa. Sejauh mata memandang, hanya nampak hamparan pasir luas. Kalian bakal penasaran ingin menyusuri tiap sudut indah pulau ini.

dsc_0899_fJS.jpg
Pulau seberang terlihat jelas dari sini (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Di sekitar sini Teman Traveler juga akan menemukan banyak pohon kelapa dan cemara berjajar indah mengikuti lekukan garis pantai. Komposisinya sangat cantik, cocok buat kalian yang hobi memotret. Sementara itu, di sisi seberang bakal nampak jelas pemandangan pulau lainnya.

Semua suguhan alamnya benar-benar memanjakan mata. Belum lagi perairan di sekitar sini sangat jernih. Berada di sini, Teman Traveler dijamin bakal rasakan pengalaman liburan tak terlupakan.

Aktivitas Seru di Dalam Pulau

dscf8664_Nk3.jpg
Santap siang (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Selain karena keindahannya, Geleang juga kerap jadi tempat favorit untuk bersantap siang usai snorkeling. Di sini Teman Traveler bisa merasakan asyiknya membakar ikan bersama wisatawan lain. Sudah bisa dibayangkan bukan, betapa asyiknya menyantap ikan segar ditemani suasana pantai mempesona.

pulau geleang
Bermain air di sekitar pulau (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Jika ingin berkemah, Teman Traveler bisa mendirikan tenda di sekitar pulau. Area yang tersedia cukup luas dan sudah terdapat fasilitas air bersih serta kamar mandi. Selain landscape-nya yang begitu indah dan bersih, pulau ini juga miliki perairan luar biasa jernih hingga pas untuk bermain air.

Memiliki Perairan Dangkal

pulau geleang
Pulau dengan perairan dangkal (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Satu lagi yang membuat Geleang unik adalah perairannya cukup dangkal. Sangat aman buat Teman Traveler yang ingin bermain air di sekitar bibir pantai. Serunya lagi, kalian bisa dengan mudah melihat keindahan dasar laut, saking jernihnya perairan di sekitar sini.

Bagaimana Teman Traveler, tertarik menikmati pesona indah Pulau Geleang? Jangan sampai melewatkan indahnya tempat ini jika kalian sedang menjelajah wisata Jepara dan sekitarnya ya. Selamat jalan-jalan.

Tags

Indonesia

Jawa Tengah

Jepara

kontributor

Pulau Geleang

Travelingyuk

Wisata

wisata jepara

[ad_2]

Source link