Perubahan Spektakuler Bandara Labuan Bajo, Bila ‘Diasuh’ Changi Airport

Perubahan Spektakuler Bandara Labuan Bajo, Bila ‘Diasuh’ Changi Airport

[ad_1]

Sebagai salah satu Bali Baru yang menjadi fokus pengembangan oleh pemerintah, Labuan Bajo pun mulai berbenah di berbagai bidang termasuk bandaranya. Berbagai upaya dilakukan demi perubahan Bandara Labuan Bajo menjadi lebih baik. Hal ini dilakukan dalam format lelang yang kabarnya pemenang diumumkan akhir November 2019.

Dilansir dari ekonomi.bisnis.com, salah satu kandidat dari pihak swasta asing adalah Changi Airport International Pte Ltd dari Singapura. Teman Traveler tentu sudah cukup familiar dengan kerennya Changi Airport, bukan? Nah, kira-kira apa yang akan terjadi bila Bandara Labuan Bajo ‘diasuh’ Changi? Berikut perubahannya versi Travelingyuk.

Fasilitas Lengkap

Ilustrasi Infrastruktur Memadai via shutterstock

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Changi Airport menjadi bandara terbaik dunia selama 7 tahun berturut-turut. Tentunya bukan tanpa alasan. Tempat ini memang mempunyai fasilitas sangat lengkap. Sehingga bila saja Bandara Labuan Bajo nantinya dikelola oleh Changi, maka perubahan pertama yang mungkin terjadi adalah infrastruktur lebih memadai.

Salah satu tujuan pengembangan Bandara Labuan Bajo memang untuk melakukan sejumlah perluasan di beberapa segi. Seperti runway, apron, maupun gedung terminal domestik. Hal ini dibarengi dengan peningkatan target penumpang yang menggunakan bandara.

Penerbangan Internasional Maksimal

Ilustrasi Penerbangan Internasional Maksimal via shutterstock

Hingga saat ini Bandara Komodo Labuan Bajo masih berstatus domestik. Padahal tempat ini merupakan gerbang menuju Taman Nasional Komodo yang banyak dilirik oleh wisatawan asing maupun Nusantara. Biasanya pelancong mancanegara harus terbang ke Jakarta atau Bali, barulah naik pesawat domestik ke Labuan Bajo.

Perubahan Bandara Labuan Bajo
Bandara Komodo Labuan Bajo via shutterstock

Bila Bandara Labuan Bajo mempunyai penerbangan internasional, tentunya akan lebih memudahkan wisatawan. Biayanya jadi cenderung lebih murah kalau ada penerbangan langsung.

Beragam Atraksi Menarik Layaknya Jewel

Perubahan Bandara Labuan Bajo
Ilustrasi Pertunjukan Tradisional via shutterstock

Selain fasilitas memadai, atraksi menarik juga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi penumpang pesawat. Apalagi bagi mereka yang harus transit, menunggu pesawat delay, atau sekadar beristirahat sejenak setelah penerbangan jarak jauh.

Beberapa atraksi yang Indonesia banget dan bisa jadi atraksi seru di Bandara Komodo Labuan Bajo adalah pertunjukan tradisional spektakuler, gerai karya seni menawan khas Nusantara, sampai tempat santai yang dibangun seperti rumah kuno ala Indonesia. Mungkin saja ke depannya malah dapat seindah Jewel Changi Airport.

‘Jembatan’ Pariwisata Indonesia

Pulau Padar via shutterstock

Kalau Bandara Labuan Bajo sudah berbenah sempurna, mulai dari infrastruktur sampai adanya penerbangan internasional. Tentunya hal tersebut dapat menjadikan tempat ini sebagai ‘jembatan’ pariwisata Indonesia. Bukan hanya berlaku bagi wisatawan mancanegara namun juga Nusantara.

Bisa jadi ke depannya akan ada spot-spot yang menunjukkan beragam pariwisata di penjuru Indonesia. Lebih menarik lagi kalau dikemas secara audio visual yang mampu menarik perhatian penumpang di bandara.

Menurut Teman Traveler sendiri perubahan keren apa yang akan terjadi pada Bandara Labuan Bajo? Sungguh tidak sabar menunggu pengembangan bandar udara tersebut!

Tags

Akomodasi

bandara

Indonesia

Nusa Tenggara Timur

Perubahan Bandara Labuan Bajo

[ad_2]

Source link