Menjelajah ke Taman Sekitar Balai Kota Bandung, Punya Beragam Spot Foto Menarik

Menjelajah ke Taman Sekitar Balai Kota Bandung, Punya Beragam Spot Foto Menarik

[ad_1]

Bandung mempunyai daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Udaranya yang sejuk dan banyaknya tempat wisata membuat kita ingin
datang lagi dan lagi. Apalagi sekarang ada banyak sekali taman yang berada di sekitar Balai Kota Bandung. Destinasi wisata yang mudah dijangkau ini punya beragam spot menarik. Penasaran ada apa saja?

balai_kota_A3p.jpg
Kantor Balai Kota Bandung (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Taman Labirin Balai Kota

taman_labirin_uDO.jpg
Taman Labirin (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Di depan gedung balai kota terdapat sebuah pohon besar yang dikelilingi taman labirin. Meskipun namanya labirin, taman ini tidak benar-benar punya rute panjang dan rumit.

Jalan masuknya ada empat, kemudian jalurnya hanya mengelilingi batang pohon. Tembok kayu tingginya saja yang membuat Teman Traveler merasa sedang ada di dalam labirin. Jadi tidak perlu khawatir akan tersesat, ya.

Gembok Cinta

love_siang_RnY.jpg
Tulisan ‘LOVE’ di Siang Hari (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Teman Traveler tahu gembok cinta yang ada di Namsan Tower, Korea Selatan? Ternyata Bandung juga punya tempat semacam itu. Dulu, gembok ini dipasang di pagar samping balai kota.

Namun, karena makin lama jumlahnya makin banyak, akhirnya disediakan tempat khusus untuk memasang gembok-gembok ini di Taman Badak. Di bagian atas kotak ada tulisan ‘LOVE’ besar yang akan menyala merah di malam hari.

love_malam_jRU.jpg
Tulisan ‘LOVE’ di Malam Hari (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Patung Badak

Taman Sekitar Balai Kota Bandung
Taman Badak di Siang Hari (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Taman Badak juga berlokasi di sekitar Balai Kota Bandung. Di sini, Teman Traveler cukup berjalan kaki ke arah selatan sampai bertemu dengan patung badak bercula satu berwarna putih. Patung badak ini bagus untuk berfoto siang maupun malam hari. Di dekat patung terdapat kolam dangkal yang biasanya dipenuhi anak-anak ketika liburan tiba.

taman_badak_malam_9EJ.jpg
Taman Badak di Malam Hari (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Bandros Aneka Warna dan Beragam Komunitas

Taman Sekitar Balai Kota Bandung
Bandung Tour on Bus (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Bandros yang dimaksud bukan kue tradisional berbahan dasar kelapa, ya. Melainkan, kepanjangan dari Bandung Tour on Bus yaitu kendaraan pariwisata dengan rute khusus yang melewati beberapa titik di Bandung. Setiap warna Bandros menunjukan rute yang berbeda.

Balai kota merupakan salah satu shuttle Bandros untuk berbagai rute. Jika
ingin mencoba naik, maka Teman Traveler harus membayar Rp20.000an. Namun, jika ingin berfoto di depan bandrosnya saja, tentu boleh. Gratis!

dscf0153_resize_94_zbn.jpg
Ada Berbagai Komunitas yang Berkumpul di Balai Kota Bandung (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Selain shuttle Bandros, balai kota juga merupakan tempat berkumpulnya berbagai komunitas ketika libur tiba. Mulai dari komunitas hewan peliharaan sampai dance yang secara bergantian berkumpul.

Jejeran Ilustrasi Walikota Bandung

Taman Sekitar Balai Kota Bandung
Ilustrasi Para Walikota Bandung di Taman Sejarah (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Bergeser ke bagian utara balai kota, Teman Traveler akan menemukan Taman Sejarah. Sesuai dengan namanya, taman ini dilengkapi dengan beberapa informasi tentang sejarah Bandung. Ada jejeran panel besar yang berisi ilustrasi dan dan penjelasan singkat mengenai wali kota Bandung dari masa ke masa.

Relief Sejarah Bandung

Taman Sekitar Balai Kota Bandung
Relief Sejarah Bandung (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Berikutnya adalah Taman Sejarah yang menggambarkan kisah masa lalu Bandung dalam bentuk relief. Mulai dari zaman kerajaan sampai sereleh Indonesia merdeka. Di sini Teman Traveler dapat sekalian beristirahat dan berfoto-foto.

Taman di sekitar Balai Kota Bandung tidak pernah gagal membuat pelancong betah. Ditambah dengan beragam spot menarik yang penuh makna dan instagenic. Semakin pengin berwisata ke Bandung, ya?

Tags

Balai Kota Bandung

Bandung

Indonesia

Jawa Barat

kontributor

Taman Sekitar Balai Kota Bandung

Travelingyuk

wisata bandung

[ad_2]

Source link