Mengenang Mendiang Goo Hara di Gwangju, Kota Kelahirannya yang Begitu Menawan

Mengenang Mendiang Goo Hara di Gwangju, Kota Kelahirannya yang Begitu Menawan

[ad_1]

Pada hari Minggu (24/11) kemarin, dunia dikejutkan oleh berita meninggalnya Goo Hara, penyanyi sekaligus aktris Korea Selatan. Dilansir dari kompas.com, penyebab kematian eks member girlband KARA ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Untuk mengenang Goo Hara, Travelingyuk mengajak Teman Traveler untuk menelusuri kota kelahirannya, Gwangju.

Sister City dengan Medan

Gwangju via shutterstock

Gwangju merupakan ibu kota Provinsi Jeolla Selatan yang juga kota terbesar kelima di Korea Selatan. Rupanya, kota kelahiran Goo Hara ini adalah sister city dengan Medan, kerja sama mereka sudah berjalan sejak tahun 1997. Beragam kerja sama regional telah mereka lakukan. Mulai dari segi ekonomi, industri, sampai wisata.

Goo Hara
Goo Hara Menikmati Kota via Instagram @koohara

Boseong Green Tea Fields, Terbesar di Korea Selatan

Boseong Green Tea Fields via shutterstock
Boseong Green Tea Fields via shutterstock

Gwangju mempunyai perkebunan teh hijau terbesar di Korea Selatan yang disebut sebagai Boseong Green Tea Fields. Tempat ini sudah ada semenjak masa kolonialisme Jepang di Negeri Ginseng. Walau sempat terbengkalai, kini kawasan ini menjadi pusat produksi teh hijau paling berkualitas di Korea Selatan.

Daun terbaik di Boseong Green Tea Fields akan diubah menjadi yubi-ocha, varietas teh terbaik di Korea Selatan sebab aroma dan rasanya sungguh nikmat tiada tara. Bagi Teman Traveler yang berkunjung ke area ini, sempatkan menjajal olahan teh hijau setelah keliling perkebunan.

Goo Hara
Goo Hara Terlihat Sedang Piknik via Instagram @koohara

Terdapat Dawon Lounge yang menyediakan dessert serba teh hijau. Di antaranya es krim, milkshake, dan latte. Kalau mau makanan berat juga ada di Green Tea Restaurant yaitu jajangmyeon, mie dingin teh hijau, dan bibimbap teh hijau.

Daewonsa Temple, Kuil Buddha Tibet

Daewonsa Temple via shutterstock
Daewonsa Temple via shutterstock

Daewonsa Temple merupakan kuil Buddha Tibet yang mengusung konsep tradisional dengan sentuhan alam. Bila tiba di kuil, pelancong akan disambut dengan gerbang kayu berbentuk melengkung dan juga kolam.

Untuk menelusuri Daewonsa Temple, Teman Traveler akan melewati jalur kayu di antara aliran sungai kecil dan juga jalan setapak di tengah hutan. Di sinilah Teman Traveler dapat merasakan kesegaran dan keasrian kuil. Tidak heran bila pelancong tertarik datang ke destinasi wisata Korea Selatan ini, selain indah bisa juga untuk menyegarkan badan dan pikiran.

Mudeungsan National Park, Tempat Bagi Puluhan Kuil

Goo Hara
Mudeungsan National Park via shutterstock

Keindahan kota kelahiran Goo Hara selanjutnya dapat dilihat di Mudeungsan National Park. Inilah gunung yang merupakan pusat dari beragam tempat wisata menawan di Gwangju. Mulai dari kuil-kuil kuno, air terjun, sampai museum. Semuanya tersebar di beberapa titik gunung ini.

Bila Teman Traveler mau mendaki sampai puncak, maka dibutuhkan waktu sekitar 5 jam. Namun, kalau tidak ada waktu sebanyak itu. Bisa berkunjung ke tempat yang cukup dekat seperti Kuil Jeungsim-sa dan Museum Seni Uijae.

Sungguh menakjubkan kota kelahiran Goo Hara ini. Tentunya harus masuk daftar kunjung bila berwisata ke Negeri Ginseng. Jadi, kapan Teman Traveler traveling lagi?

Tags

Goo Hara

Goo Hara Gwangju

info terbaru

Korea Selatan

Luar negeri



[ad_2]

Source link