Mencicipi Nasi Jamblang Ibu Nur di Cirebon, Sampai Rela Antre!

Mencicipi Nasi Jamblang Ibu Nur di Cirebon, Sampai Rela Antre!

[ad_1]

Sedang berkunjung ke Cirebon, jangan sampai tidak mencicipi berbagai makanan khasnya. Salah satunya adalah Nasi Jamblang, kuliner khas selain empal gentong. Teman Traveler perlu nih mencoba Nasi Jamblang Ibu Nur terkenal enaknya sampai rela antre. Penasara bagaimana enaknya? Yuk, ikuti perjalanan kuliner berikut ini.

Jamblang Tersohor di Kota Cirebon

1_t6f.jpg
Sudah ramai di pagi hari (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Rekomendasi rumah makan yang paling sering ditawarkan pasti Nasi Jamblang Ibu Nur yang berlokasi di Jalan Cangkring II Nomor 34, dekat dengan Grage Mall.

Rumah makan ini sebegitu terkenal enaknya, baru dibuka para konsumen sudah ramai. Apalagi saat jam makan siang, dari depan pintu masuk saja terlihat antreannya.

1_vxO.jpg
Nasi Jamblang Ibu Nur CirebonĀ (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Disajikan di Atas Daun Jati

Nasi Jamblang Ibu Nur
Penggunaan daun jati sebagai alas (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Nasi Jamblang merupakan kuliner yang bisa dibilang unik. Identitas utama dari nasi ini adalah daun jati sebagai alas atau bungkusnya. Selain itu daun jati juga dianggap bisa membuat nasi menjadi lebih awet, bahkan lebih gurih dengan aromanya lebih sedap. Jadi bukan nasi jamblang jika tanpa daun jati sebagai bungkusnya.

Pilihan Lauk Beragam dan Tiada Tandingannya

3_M8v.jpg
Pilihan lauk yang disajikan (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Sekilas memang terlihat biasa dan tidak menarik dari rumah makan ini. Namun, mata langsung berbinar melihat hamparan lauk pauk yang dihidangkan dengan prasmanan.

3_YHm.jpg
Lauk Pauk yang terkenal enak, apalagi cumi hitamnya (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Ada berbagai jenis lauk pauk yang disediakan disini, mulai pepes ayam, perkedel, telur, paru kering, dan yang paling terkenal adalah cumi hitamnya. Nantinya, pelayan akan menyajikan nasi seukuran kepalan tangan, seperti nasi kucing, dengan satu sendok sambal goreng merah yang nikmatnya bukan main.

3_qz4.jpg
Salah satu pilihan lauk di Nasi Jamblang Ibu Nur (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Teman Traveler jangan langsung menganggap satu nasi berukuran kecil itu kurang. Karena dengan berbagai macam pilihan lauk yang sangat menggiurkan, satu porsi nasi saja sudah bisa membuat perut kenyang!

Nasi Jamblang Ibu Nur
Sistem prasmanan (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Jangan Lupa untuk Mencicipi Es Durian setelah Makan

4_rhC.jpg
Salah satu jajanan di depang rumah makan (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Teman Traveler bisa juga mencicipi berbagai jajanan yang ada di depan Rumah Makan ini. Mulai dari gorengan, kripik, bahkan es durian. Semuanya cocok untuk dijadikan hidangan penutup.

Terutama es durian ini. Es krimnya yang manis dan juga daging buah durian yang legit, semakin melengkapi kenikmatan makan disini. Tapi, hati-hati kolesterolnya ya!

Nasi Jamblang Ibu Nur
Menu dari Nasi Jamblang Ibu Nur (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Harga per lauk pauk biasanya dibanderol sekitar Rp5ribuan. Jadi, untuk sekali makan, Teman Traveler hanya perlu menyiapkan sekitar Rp30ribuan saja. Murah dan mengenyangkan bukan?

Demikian perjalanan kuliner Nasi Jamblang Ibu Nur yang terkenal. Bagaimana sudah pernah mencobanya belum? Jangan lupa mampir saat berwisata ke Cirebon ya Teman Traveler.

Tags

Cirebon

Indonesia

Jawa Barat

kontributor

kuliner

Kuliner Cirebon

Nasi Jamblang Ibu Nur

Travelingyuk

[ad_2]

Source link