Lostropis Cafe, Sensasi Menikmati Buah Sambil Berdiri

Lostropis Cafe, Sensasi Menikmati Buah Sambil Berdiri

[ad_1]

Berbicara tentang kafe yang ada di Bandung memang tak ada habisnya. Namun, ada satu tempat nongkrong yang tawarkan sensasi berbeda kepada pengunjungnya. Namanya adalah Lostropis Cafe yang didirikan oleh tiga anak muda kreatif bernama Farhan, Sandi dan Fikki. Lantas, keunikan apa yang ditawarkan oleh kafe di Bandung satu ini? Simak ulasannya di bawah ini, ya.

Berawal dari Los Buah Menjadi Lostropis

lostropis cafe
Los buah di Lostropis (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Salah satu owner Lostropis yaitu Farhan menjelaskan kalau kafe ini dibangun karena terinspirasi dari bisnis orang tuanya. Ayah dan ibunya mempunyai jongko di Pasar Induk (Kramat Jati) yang menjual buah dengan nama Los B. Dari sanalah, ia mempunyai ide untuk menamakan kafenya Lostropis.

Perpaduan Buah Lokal dan Impor

lostropis cafe
Aneka buah yang tersedia di Lostropis (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Lostropis menyediakan buah lokal dan juga impor. Buah impor di sini digunakan untuk mengantisipasi apabila buah lokal sedang tidak ada stok. Kemudian, buah impor juga lebih cocok ketika dicampur dengan buah-buah lainnya saat dijadikan jus. Di sini, Teman Traveler bisa menemukan banyak sekali buah impor, seperti Lemon, Sunkist dan Delima.

Ajakan untuk Peduli dengan Kesehatan

lostropis cafe
Pelanggan di Lostropis terdiri dari semua lapisan usia (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Lostropis Cafe ternyata punya tujuan tertentu dalam pendiriannya. Adalah ingin mengajak masyarakat untuk peduli kesehatan dengan mengonsumsi buah, mengenal setiap kandungannya dan memahami manfaatnya. Kalau kebiasaan konsumsi buah sudah dilakukan, kemungkinan besar kebaikan lain akan mengikuti, seperti kesehatan.

Berdiri-berdiri Fashion Ala Lostropis

ambience_depan_model_FXi.jpg
Cara berbeda menikmati buah di Lostropis Cafe (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Keunikan Lostropis Cafe terletak pada cara pelanggan dalam menikmati olahan buahnya. Para pelanggan yang kerap disapa Teman-teman Lostropis menyebutnya dengan istilah “berdiri-berdiri fashion, klo pegel berdiri coba cingogo, Bandung banget.”

Menurut Farhan, arti dari istilah tersebut adalah para pelanggan bisa menikmati sajian buah dengan berdiri. Alasannya karena ketika dihidangkan, buah tidak bisa terlalu lama dihidangkan. Sehingga para pembeli bisa menikmati buah dengan cara berdiri.

Menu Idaman Frutarian dan Penikmat Buah Segar

buah_potong_fDd.jpg
Sajian sepiring buah potong (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Bagi teman traveler yang sedang menjalani diet buah atau mencoba menjadi seorang Frutarian. Lostropis bisa menjadi salah satu opsi tujuan. Di sini kita bisa hangout bersama teman-teman sambil menikmati menu Buah Potong. Ada beberapa buah yang bisa dipilih, yakni Semangka, Sunkist, Mangga, Apel, Cantaloupe, Semangka, Anggur dan Buah Naga. Untuk satu porsi, kalian hanya diperbolehkan memilih empat buah.

jus_alpukat_Wbe.jpg
Jus Alpukat (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Selain itu, Teman Traveler juga bisa menikmati aneka sajian jus buah. Uniknya, jus buah di sini diolah menggunakan air kelapa. Selanjutnya, alat blender yang digunakan tidak konvensional, sehingga tidak merusak kandungan vitamin dan kandungan penting lainnya yang ada di dalam buah.

coldpressed_Zw9.jpg
Coldpressed Semangkan mix Lemon (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Menu olahan buah lainnya yang ada di Lostropis adalah Coldpressed yang terbuat dari sari buah murni. Most Recommend-nya Coldpressed adalah sari buah murni Semangka mix Lemon. Rasanya segar dan ketika kita meminumnya, serasa berada di pantai.

Teman traveler yang sedang mencari kesegaran di tengah tropisnya udara Bandung, bisa banget berkunjung ke Lostropis. Lostropis buka setiap hari mulai pukul 07.30 hingga 19.30.

Untuk harga menu yang ditawarkan cukup terjangkau, berada di kisaran Rp15 ribu untuk air kelapa dan Rp20 ribu untuk Jus Aneka Buah. Sementara untuk Coldpressed dibanderol dengan harga Rp25 ribu dan Rp35 ribu untuk satu piring buah potong.

Tags

Bandung

Indonesia

Jawa Barat

kontributor

kuliner

kuliner bandung

lostropis cafe

Travelingyuk

[ad_2]

Source link