Keasrian Alam di Jurang Senggani, Sendang Tulungagung

Keasrian Alam di Jurang Senggani, Sendang Tulungagung

[ad_1]

Jurang Senggani merupakan kawasan di lereng pegunungan Wilis, kabupaten Tulungagung, Jawa timur, memiliki keasrian alam hijau khas dengan beragam tumbuhan bunga warna-warni. Begitu cocok untuk bersantai menikmati keindahan dari bukitnya atau menyaksikan air terjunnya. Penasaran lebih lanjut seperti apa? Yuk, simak perjalanannya.

Tempat Wisata yang Ramai Pengunjung

dsc01740_bCp.jpg
Destinasi Jurang Senggani (c) Akbar Dedy P./Travelingyuk

Destinasi wisata yang dibangun diatas tanah seluas 6,2 hektar resmi dibuka pada tahun 2017 lalu, dengan pesona eksotisnya. Berjarak sejauh 26 km dari alun-alun kota menuju barat dan menembus belantara cemara Willis, destinasi yang tepat berdiri di wilayah desa Nglurup.

Tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan, dari mulai wisatawan dalam kota sendiri, sampai wisatawan dari luar kota, selalu hadir baik di hari libur ataupun bukan.

Fasilitas dan Wahana yang Lengkap

dsc00679_BEV.jpg
Spot indah bersua (c) destinasi Jurang Senggani foto Akbar Dedy P/Travelingyuk

Dengan mengangkat konsep wisata bumi perkemahan, beragam kegiatan
sering di gelar pada kawasan destinasi ini. Selain itu juga sebagai tempat bersantai sembari menikmati fasilitas spot berswafoto.

Teman Traveler juga bisa menikmati air tejun Jurang Senggani, yang lokasinya setelah memasuki hutan cemara. Air terjun yang menjadi destinasi andalan ini, memiliki ketinggian 50 meter dan berjarak sekitar 4 km dari Bumi perkemahan. Dengan kualitas alami air terjun yang jernih lengkap dengan pepohonan hijaunya tampak sejuk nan menenangkan.

Destinasi ini memiliki infrastruktur wisata lengkap meskipun berada di tengah hutan cemara. Dari mulai wisata wajib sampai fasilitas panggung hiburan semua ada di kawasan ini.

dsc01724_Zic.jpg
Salah satu area outbond di destinasi wisata Jurang Senggani Foto Akbar Dedy P.

Fasilitas lainnya ada mushola dan kantin yang menjajakan beragam makanan khas. Jangan lewatkan menikmati seporsi sayur pare nikmat khas dari kawasan tersebut. Cukup merogoh kocek tak sampai Rp 10.000, tentunya dengan secangkir kopi sebagai penghangat badan.

Tepat di komplek taman perbukitan, terdapat aneka spot outbond untuk menyemarakan liburan anda di sini. Mulai terbang dengan flying fox sejauh 100 meter seharga Rp. 15.000/orang, sampai gelantungan dengan hamok yang memang disewakan.

Menjadi Puncak Rute Perlintasan Jalan Bagi Beragaman Destinasi Wisata Lain di Sendang

img_20181130_162558_jzp.jpg
Air terjun Jurang Senggani foto Siswanto

Sebagai kawasan wisata mulai dari desa paling bawah, Dono sampai kawasan teratas Desa Nglurup. Semua memiliki destinasi wisata menawan dengan konsep thematic sesuai dengan kearifan alam masing-masing.

Dari Bukit Lumpang dengan menampilkan puluhan lumpang, alat penumbukan padi jaman dahulu di desa Picisan. Kawasan taman inkubasi pengolahan susu sapi Cowindo di Desa Sendang. Taman durian Tugu park didesa Tugu. Candi Penampian di Desa Geger.

Tidak lupa, sumber air menawan di bawah Jurang Senggani, bernama Kedung minten, destinasi itu juga bisa menjadi alternatif wisata lain yang satu akses rute perjalanan menuju Jurang lokasi.

Biaya Tiket Masuk Murah Meriah

dsc00663_zdl.jpg
Taman Payung (c) Akbar Dedy P/Travelingyuk

Teman Traveler hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 8.000 untuk menikmati seluruh fasilitas berswfoto dengan panorama alam sepuasnya. Bahkan sudah termasuk biaya parkirnya, murah bukan?

Itulah perjalanan wisata di Jurang Senggani, Sendang, Tulungagung yang asri dan sejuk. Bagaimana tertarik menghabiskan waktu di akhir pekan nanti? Jangan lupa agendakan liburanmu ke sini ya Teman Traveler.

Tags

Indonesia

Jawa Timur

Jurang Senggani

kontributor

Travelingyuk

Tulungagung

Wisata

[ad_2]

Source link