Hakuna Matata, Family Cafe Gaya Bohemian di Jaktim

Hakuna Matata, Family Cafe Gaya Bohemian di Jaktim

[ad_1]

Teman Traveler yang lagi mencari tempat nongkrong dengan suasana asyik, dekorasi Instagenic, plus sajian enak di Jakarta Timur, bisa coba mampir ke Hakuna Matata. Resto bergaya Bohemian ini berada tak jauh dari Mall Graha Cijantung, tepatnya di Jalan Pertengahan no. 5, RT 12 / RW 7, Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo. Yuk, simak ulasannya.

Cocok untuk Keluarga

hype_family_cafe_GQa.jpg
Suasana hangat untuk kumpul bersama keluarga (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Tempat yang tengah hype di kalangan anak muda ini juga dikenal sebagai kafe nyaman untuk kumpul santai bersama keluarga. Jika Teman Traveler sedang berada di kawasan Cijantung dan sekitarnya, tak ada salahnya menyempatkan mampir ke sini. Rasakan asyiknya bercengkrama dan bersantap di dalam nuansa Bohemian yang unik.

Dari Hobi Jadi Inspirasi

spot_instagenic_e1b.jpg
Banyak sudut Instagenic (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Kala berkunjung ke sini, saya sempat bertemu dengan Agam, sang pemilik. Dari perbincangan kami, terungkap bahwa Hakuna Matata lahir dari sebuah hobi yang lantas berubah menjadi sebuah inspirasi.

”Semua dimulai gara-gara saya sama istri hobi banget ke cafe, sering ngemil, ngopi dan jajan. Terus kepikiran kenapa gak buka cafe sendiri ya, ngelola sendiri, mendesain sendiri dan punya tempat sendiri untuk kumpul-kumpul,” tuturnya.

tempat_asik_kumpul_bersama_teman_E0g.jpg
Tempat asyik kumpul bersama teman (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Berawal dari sebuah kedai sederhana berukuran 3×3 meter di tahun 2016, Hakuna Matata kini telah menjelma sebagai kafe paling diminati anak muda di sekitaran Cijantung.

Private Area dengan Interior Bohemian 

private_room_Nr8.jpg
Suasana di Private Room (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Salah satu kelebihan kafe ini adalah suasananya yang nyaman. Selain itu interiornya benar-benar eye catchy dan Instagenic. Jika Teman Traveler mendambakan privasi lebih, tersedia area khusus yang bisa kalian gunakan dengan melakukan pemesanan senilai minimal Rp50.000.

Private Area ini mengusung nuansa artsy ala Bohemian. Selain untuk berkumpul atau bercengkrama bersama sahabat, tempat ini juga sering dipakai untuk menggelar acara belajar bersama, bridal shower, maupun arisan ibu-ibu.

Area Playground Anak

play_ground_area_qah.jpg
Playground anak (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Kelebihan lainnya kafe ini adalah hadirnya area playground ramah anak. Teman Traveler bisa leluasa mengajak keluarga berkumpul tanpa khawatir anak-anak bakal bosan.

Hal ini benar-benar sesuai dengan istilah Hakuna Matata yang digunakan sebagai nama kafe. Frase dalam Bahasa Swahili yang dipopulerkan film Lion King ini memiliki makna ‘jangan khawatir.’

Magnet Pecinta Makanan Pedas

spagheti_grill_sambal_matah_RPN.jpg
Spaghetti Grill Chicken Sambal Matah (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Hampir semua menu makanan di sini merupakan hasil kreasi pasangan suami istri pemiliknya. Mas Agam dan sang istri sebelumnya memang sempat mendapatkan pendidikan kuliner.

“Menu-menu makanan hasil ngulik saya dan istri. Awalnya istri belajar masak, saya ikut seminar, sekolah koki dan bar. Semua dimulai dari nol,” tuturnya.

dori_sambal_matah_FJ4.jpg
Dori Sambal Matah (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Menu main course favorit di sini adalah Spaghetti Grill Chicken Matah dan Dori Sambal Matah. Keduanya dibanderol seharga Rp35.000. Saya sendiri sempat mencicipi dua-duanya dan sensasi pedasnya benar-benar menantang. Layak untuk dicoba!

Beverage Penangkal Panasnya Jakarta

hakuna_mango_YiT.jpg
Hakuna Mango (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Sebagai penutup sekaligus peredam hawa panas Jakarta, saya mememesan signature beverage mereka, yakni Hakuna Mango dan Passion Fruit. Keduanya terasa begitu istimewa kala mengalir di tenggorokan.

Hakuna Mango tercipta dari campuran potongan mangga dengan yoghurt dan es krim, cukup sukses meredam gerah yang saya rasakan. Menu ini dibanderol seharga Rp28.000 per gelas, sama seperti Passion Fruit.  

passion_fruit_N7M.jpg
Passion Fruit (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Itulah sedikit pengalaman saya bersantap siang di Hakuna Matata. Jika Teman Traveler sedang mencari tempat kumpul keluarga dengan vibe asyik di sekitar Cijantung, bisa langsung datang ke sini. Bagaimana, adakah di antara kalian yang sudah tertarik untuk mampir?

Tags

Hakuna Matata

Indonesia

Jakarta

kontributor

kuliner

kuliner jakarta

Travelingyuk

[ad_2]

Source link