5 Rendang Terenak di Indonesia, Citarasa Khas Minang yang Mendunia

5 Rendang Terenak di Indonesia, Citarasa Khas Minang yang Mendunia

[ad_1]

Rendang adalah makan nikmat yang masuk dalam daftar makanan terenak di dunia. Olahan dagingnya kaya akan rempa dan dimasak selama berjam-jam sampai merasuk ke dalam. Rendang sering kita temui di rumah makan padang yang menyebar ke seluruh daerah. Mana saja ya rendang terenak di Indonesia? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Restoran Garuda, Medan

Menu Restoran Garuda di Medan via Instagram daily.medan

Restoran Garuda sudah berdiri sejak tahun 1976, restoran ini memiliki cabang yang tersebar di kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Bandar Lampung. Bahkan sampai ada juga cabang di Singapura. Menu andalan tempat makan ini tentu adalah rendang. Menariknya, citarasa setiap cabang punya perbedaan. Bukan karena apa, tetapi supaya rasa rendang Restoran Garuda mengglobal. 

Teman Traveler bisa memilih 10 jenis rendang. Salah satunya ada rendang daging has, lemak daging sapi (gajeboh), hati, limfa hingga rendang ayam. Menu tersebut tidak dimasak menggunakan santan tetapi dengan susu, jadi tidak perlu khawatir kolesterol ya.

Jika ingin merasakan makanan di Resto Garuda cukup siapkan uang antara Rp6000-Rp50.000. Jangan lupa datang di cabang terdekat di Kotamu.

2. Rumah Makan Simay Jakarta

Rendang di RM Simay via Instagram rm_simay

Rumah Makan Simay yang terkenal dengan kelezatan rendang dan dendengnya ini sudah berdiri sejak 1982. Bu May sang pemilik telah merintis rumah makan padang dengan resep turun temurun dari ibunya. 

Ciri khas rendang di RM Simay ini menggunakan kelapa sapi, merupakan bagian daging yang berasal dari paha belakang bagian atas. Walaupun sangat sulit dimasak karena mudah hancur, tetapi Bu May mampu memasaknya dengan utuh dan pastinya nikmat. 

Teman Traveler bisa mengunjungi salah satu cabangnya di Jakarta, yaitu di daerah Tanah Abang, Palmerah Barat dan Utara. Atau dapat juga memesan pada nomer 081381141733, juga ada di aplikasi food delivery kesayanganmu. Untuk harganya mulai dari Rp6000-Rp25.000 sedangkan khusus rendang ½ kilo dihargai Rp150.000.

3. Malah Dicubo, Bandung

Ilustrasi menu rendang via Shutterstock

Berikutnya Teman Traveler bisa mencoba rendang di Malah Dicubo yang berada di Jl. Stasiun Hall Selatan No.27 Bandung. Rumah makan ini terkenal dengan dendeng batakok dan tentu rendangnya, ukuran daging yang besar disertai bumbu rempah yang royalnya sungguh nikmat.

Jangan lupa dicocol ke sambal ijonya ya, dijamin semakin lezat. Satu porsi nasi rendangnya dihargai Rp22.000 saja.

4. Natrabu Minang, Bali

Menu di Natrabu Minang Bali via Instagram aditya_tim.hore

Salah satu tempat makan yang memiliki rendang yang lezat adalah Natrabu Minang di Bali, tepatnya di Jl. By Pass Ngurah Rai No.163 Sanur Kec. Denpasar Selatan Bali. Restoran ini sangat menarik karena menampilkan berbagai macam ornamen seperti adanya panggung pelaminan dan berbagai macam barang khas Minangkabau.

Menu di sini bisa dipesan melalui dua cara yaitu a la carte dan all you can eat dengan spesialisasi menu ayam pop dan rendang yang terjamin kelezatannya. Harga menu masakan padang di Restro Natrabu Minang ini mulai Rp20.000-Rp28.000 belum termasuk ppn. Beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 Wita.

5. RM Sari Bundo Makassar

Ilustrasi Menu Rendang via Shutterstock

Selanjutnya adalah Rm Sari Bundo Makassar yang terletak di Jl. A.P. Pettarani No.3 Makassar, merupakan resto masakan padang yang tersebar di berbagai daerah. Menu masakan apalagi rendangnya sangat lezat, uniknya disini juga disediakan menu seafood.

Penasaran dengan rasanya? Datang dan buktikan kenikmatan nasi rendang dengan sambalnya yang pedas nampol. Rumah makan ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00-22.00 Wita. Tenang harganya masih terjangkau kurang dari Rp50.000.

Itulah salah satu tempat dengan rendang terenak di Indonesia. Jangan lupa mencobanya ya Teman Traveler. Jadi di mana tempat rendang terlezat andalan kotamu?

Tags

Indonesia

kuliner

Rendang



[ad_2]

Source link