Pedasnya Sosis Naga, Street Food Andalan Kota Solo

Pedasnya Sosis Naga, Street Food Andalan Kota Solo

[ad_1]

Pastinya kalau Teman Traveler lagi kulineran di Solo tidak akan melewatkan hidangan-hidangan khasnya seperti timlo, nasi liwet, ataupun tengkleng. Tapi selain kaya akan makanan berat dengan cita rasa luar biasa, Solo punya satu kuliner kaki lima yang gak boleh untuk dilewatkan yaitu sosis naga. Seperti apa? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Kuliner Malam & Cocok untuk Nongkrong

img_5742_3zN.JPG
Sosis Naga (c) Wawa Yasaruna/Travelingyuk

Salah satu kuliner kaki lima yang selalu ramai pengunjung dan sudah nyantol di hati para pelanggannya yaitu Sosis Naga Solo. Sebenernya nama asli dari kedai ini adalah Jagung Bakar Widuran, namun masyarakat Solo lebih akrab menyapa kedai ini dengan nama ‘Sosis Naga’ ataupun ‘Jagung Naga’ karena memiliki menu yang pedas luar biasa.

Lokasi Kedai Sosis Naga ini tepatnya di Jalan Sutan Syahrir nomor 13, Jebres, Surakarta. Karena buka di malam hari dan lokasinya yang di pinggir jalan seperti angkringan, maka kedai ini cocok digunakan untuk menongkrong anak-anak muda.

Tapi jangan terlalu malam untuk mengunjungi Sosis Naga karena pukul 00.00 kedai ini sudah tutup. Jam bukanya sendiri pukul 18.00 WIB.

Selalu Ramai Pengunjung

img_5741_UZO.JPG
Proses Bakar Sosis Naga (c) Wawa Yasaruna/Travelingyuk

Bisa dibilang kedai ini sudah menyita hati para pelanggannya. Bagaimana tidak? Beberapa pelanggan mengutarakan bahwa kedai ini salah satu lokasi andalan ketika muda.

Serta selalu menjadi tempat kongkow untuk para pekerja rantau yang sedang pulang kampung ke Solo. Selain juga jadi salah satu destinasi kuliner para pelancong dari luar Solo.

Menu yang Variatif dan Level Kepedasan

img_5746_De5.JPG
Aneka menu Sosis Naga (c) Wawa Yasaruna/Travelingyuk

Meskipun namanya Sosis Naga, namun kedai ini menjual aneka menu yang cocok untuk dampingan Teman Traveler nongkrong di malam hari. Terdapat menu jagung bakar, pisang bakar, roti bakar, sosis bakar, nugget
bakar, fishball bakar, serta otak-otak bakar.

Semua jajanan ini memiliki level kepedasan biasa dan naga (pedes banget) sehingga buat Teman Traveler yang doyan banget pedes harus coba dengan level naga.

Selain bisa memilih tingkat kepedasan, Teman Traveler bisa request rasa yang tersedia seperti rasa asin, spaghetti, pedas, pizza, barbeque, udang, ayam, dan masih banyak lainnya. Menu spesial disini adalah bakaran sosis, nugget, fishball, dan otak-otaknya.

Sebelum dibakar dilumuri mentega juga sehingga punya cita rasa tersendiri, apalagi setelahnya langsung disiram saus naga, sangat lezat sekali. Setelah menu yang pedas dan gurih, Teman Traveler bisa menetralkan dengan menu manis-manisnya seperti roti ataupun pisang bakar.

Harga yang Murah Meriah

img_5740_doa.JPG
Menu Kedai Sosis Naga (c) Wawa Yasaruna/Travelingyuk

Daftar Harga Menu di Kedai Sosis Naga sangat ramah kantong. Ramainya pengunjung tidak merubah harga dari kedai Sosis Naga ini, harga yang ditawarkan hanya sekitar Rp1500 rupiah sampai Rp5000 rupiah
saja loh, Teman Traveler!

Tags

Indonesia

Jawa Tengah

kontributor

kuliner

kuliner Solo

Solo

Travelingyuk

[ad_2]

Source link