Nginep di Jepang Cuma 17 Ribuan, Tapi Ada Syaratnya!

Nginep di Jepang Cuma 17 Ribuan, Tapi Ada Syaratnya!

[ad_1]

Memilih akomodasi dengan harga terjangkau merupakan salah satu kunci supaya liburan tidak bikin bangkrut. Beragam tempat menginap hadir dengan kisaran harga macam-macam. Seperti Business Hotel Asahi atau disebut juga Business Ryokan Asahi di Jepang yang dihargai Rp17 ribuan per malam. Tapi ada syarat yang mungkin tidak semua tamu dapat memenuhi. Apa sih?

Business Hotel Asahi ‘One Dollar Hotel’

Bagian Depan Hotel via Instagram @cnnee

Business Hotel Asahi merupakan sebuah tempat menginap khas Jepang alias ryokan. Bangunannya sederhana, layaknya akomodasi murah di Jepang yang biasa ditemui. Namun, ada yang berbeda dengan akomodasi satu ini.

Business Hotel Asahi punya ruang kamar nomor 8 yang ditawarkan dengan harga sangat murah bahkan bagi ukuran hostel yaitu Rp17 ribuan. Biasanya tempat menginap memang punya harga khusus saat weekend tiba, tapi ternyata harga tersebut juga berlaku saat hari biasa.

Rupanya bukan hanya terkenal di kalangan para backapcker Jepang, Business Ryokan Asahi ini bahkan sudah sampai ke dunia internasional. Ia lebih dikenal sebagai ‘one dollar hotel‘.

Direkam Seharian Tanpa Jeda

Tamu yang Direkam via Twitter @DMAX_es

Rupanya hotel di Jepang ini tidak secara cuma-cuma memberikan kamar nomor 8 dengan harga Rp17 ribuan. Teman Traveler harus memenuhi sebuah syarat yakni direkam dan disiarkan langsung via Youtube channel akomodasi ini.

Kegiatan di dalam kamar akan terlihat dengan jelas, mulai dari check-in sampai check-out. Tidak ada celah untuk ‘bersembunyi’, semuanya akan disiarkan dalam video tanpa suara. Bila ingin menyampaikan sesuatu saat di dalam kamar untuk diketahui penonton, tersedia papan tulis dan spidol. Pada saat tidur, Teman Traveler dapat mematikan lampu kamar.

Alasan Mengapa Direkam

Business Hotel Asahi Rp17 Ribuan
Bagian Dalam Kamar via Twitter @lasmananaskiss

Pemilik Business Hotel Asahi bukannya iseng saat memutuskan untuk melakukan siaran langsung. Ternyata kamar nomor 8 adalah ruang yang paling jarang disewa, sebab tempatnya cenderung kuno. Sehingga projek tersebut merupakan promosi demi meningkatkan jumlah penyewa.

Fasilitas & Lokasi Business Hotel Asahi

Business Hotel Asahi Rp17 Ribuan
Fasilitas Kamar via Youtube One Dollar Hotel

Fasilitas di Business Hotel Asahi tidak jauh berbeda dengan tempat menginap murah pada umumnya di Jepang. Di dalam kamar tersedia tatami dan futon (kasur lipat), TV, meja, dan termos pemanas air.

Sedangkan kamar mandinya berada di luar, dipakai bersama. Letak kameranya sendiri di sebelah TV. Nah, Teman Traveler akan menemukan Business Hotel Asahi di 2-6-2, Kiyokawa Chuouku, Fukuoka.

Bila Teman Traveler berencana berwisata di Jepang, bisa jadi menjajal Business Hotel Asahi dengan modal cuma Rp17 ribuan. Bagaimana nih menurut Teman Traveler?

Tags

akomodasi jepang

Business Hotel Asahi 17 Ribuan

jepang

Luar negeri



[ad_2]

Source link