Dusun Bambu Lembang, Wisata Gaya Sunda yang Cantik Menawan

Dusun Bambu Lembang, Wisata Gaya Sunda yang Cantik Menawan

[ad_1]

Hai Teman Traveler, buat kalian yang sedang liburan di Bandung dan ingin rasakan suasana alam nan keren, ada satu tempat yang cukup recommended. Bernama Dusun Bambu Leisure Park, di sini kalian bakal disuguhi panorama alam memukau dengan deretan pondok bergaya sunda yang unik. Penasaran? Yuk, simak ulasannya.

Perjalanan Menuju Dusun Bambu

Ikon Dusun Bambu di pintu masuk
Berfoto di depan Dusun Bambu (c) Endah Lestari/Travelingyuk

Saya dan teman-teman memulai perjalanan dari Bogor menggunakan mobil. Berbekal dengan petunjuk dari Google Maps, kami mengarahkan kendaraan menuju Jalur Puncak. Kala itu sengaja berangkat malam hari demi menghindari kemacetan.

Penginapan bergaya Cottage
Kampung Layung (c) Endah Lestari/Travelingyuk

Begitu sampai di Bandung ternyata hari masih gelap. Kami lantas memutuskan untuk menginap di sekitar Alun-alun sembari menunggu pagi. Setelah mentari mulai terlihat, perjalanan langsung kami lanjutkan.

Dusun Bambu Family Leisure Park terletak di kaki Gunung Burangrang. Alamat lengkapnya ada di Jl. Kolonel Masturi km 11, Kampung Cijanggel, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Jaraknya sekitar 10 km dari Terminal Ledeng dan tak terlalu jauh dari Curug Cimahi.

Mencari Parkir

Spot Foto di danau Dusun Bambu
Berpose di depan deretan bangunan keren (c) Endah Lestari/Travelingyuk
View danau dengan Cottage
Deretan cottage (c) Endah Lestari/Travelingyuk
Spot paling hits yang di buru Instagramable.
Suasananya sungguh asri (c) Endah Lestari/Travelingyuk

Begitu sampai di lokasi, Teman Traveler akan menemukan dua area parkir utama. Bila tempat pertama sudah penuh, kalian akan langsung diarahkan ke lahan parkir kedua. Lokasinya sedikit lebih menanjak, tapi kalian tak perlu khawatir tak kebagian tempat karena areanya cukup luas. Oh ya, pastikan kondisi kendaraan cukup prima ya, karena jalur di sekitar sini akan terus menanjak.

Tiket Masuk dan Fasilitas

Resto bergaya unik, seperti Cottage.
Banyak pepohonan tinggi (c) Endah Lestari/Travelingyuk

Wisata Dusun Bambu ini termasuk cukup murah kok. Teman Traveler hanya harus membayar tiket sebesar Rp25.000 per orang. Tarif tersebut akan naik jadi Rp30.000 jika kalian berkunjung di akhir pekan. Oh ya, jangan lupa siapkan kocek ekstra untuk biaya parkir ya. Mobil dikenakan biaya Rp15.000, sementara motor dan bus/mini bus masing-masing harus membayar Rp10.000 dan Rp25.000.

Burangrang Resto di dusun bambu terbilang unik. Karena bergaya sunda.
Menikmati segarnya suasana sekitar (c) Endah Lestari/Travelingyuk

Soal fasilitas, selama jalan-jalan di Dusun Bambu pengunjung bebas mengakses sejumlah sarana umum seperti toilet dan mushola. Teman Traveler juga bisa mampir ke restoran serta pasar buah tradisional. Jika ingin menghabiskan waktu lebih lama, kalian bisa coba menginap di cottage pinggir danau atau mendirikan tenda di camping ground.

Mampir ke Kampung Ulin

Kalian bisa melihat berbagai macam kelinci di Rabbit House dan bisa bermain bersama kelinci.
Rabbit House Dusun Bambu (c) Endah Lestari/Travelingyuk

Teman Traveler jangan lupa untuk mampir ke Kampung Ulin ya. Kawasan ini menyediakan beberapa wahana permainan outdoor seru untuk kalian coba. Beberapa di antaranya adalah flying fox, paint ball, ATV, lempar pisau, memanah, dan masih banyak lagi. Dijamin seru deh, apalagi jika datang bersama teman.

Tips Berkunjung

Ada beberapa tips yang bisa Teman Traveler coba agar liburan ke Dusun Bambu jadi makin nyaman. Pertama, sebaiknya datang weekday untuk menghindari kemacetan. Hindari mampir siang hingga sore, karena suasana di sini pasti bakal ramai. Selain itu jangan lupa bawa jaket tebal karena udara sekitar cukup dingin. Terakhir, bawa bekal camilan atau makanan karena resto di sekitar sini mematok harga lumayan mahal.

Itulah sedikit pengalaman ketika jalan-jalan di Dusun Bambu. Buat Teman Traveler yang sedang menjelajah wisata Bandung dan mendambakan destinasi keren dengan balutan nuansa alam, tempat satu ini bisa disambangi. Selamat jalan-jalan!

Tags

Bandung

kontributor

Travelingyuk

wisata bandung

[ad_2]

Source link