Deretan Wisata Malam di Jakarta, Hilangkan Penat Selepas Bekerja

Deretan Wisata Malam di Jakarta, Hilangkan Penat Selepas Bekerja

[ad_1]

Seperti yang kita ketahui selama ini kalau Jakarta merupakan kawasan paling sibuk di Indonesia. Terbukti dari masyarakatnya yang sudah sibuk sedari pagi hingga malam hari. Hal ini tentu membuat orang-orang di Jakarta merasa suntuk setelah bekerja karena tak ada hiburan. Untuk itu, Travelingyuk akan merekomendasikan beberapa wisata malam di Jakarta agar para pekerja bisa melepaskan sejenak kepenatannya. Mau tahu apa saja? Yuk dicatat. 

Jelajah Kuliner di Pasar Baru 

wisata malam jakarta
Pasar Baru via twitter/adriansyahyasin

Selain lelah, hal yang pasti dirasakan selepas bekerja adalah lapar. Nah, apabila Teman Traveler bosan makan di warteg langganan, kalian bisa coba melipir ke Pasar Baru. Berlokasi di Kecamatan Pasar Baru, Sawah Besar, kalian akan menemukan banyak sekali kuliner yang beraneka ragam. Jadi, kalian bisa memilih sesuai selera dan isi dompet. 

Kalau kalian punya uang berlebih, bisa juga hunting baju karena banyak toko-toko yang menjual pakaian, Teman Traveler. Selain itu, tempat ini juga bisa dijadikan lokasi hunting fotografi, lantaran banyak kegiatan yang ada di sini. Bagi pecinta fotografi dengan tema human interest, boleh sekali merapat ke sini. 

Nikmati Seni di Taman Ismail Marzuki 

wisata malam jakarta
Taman Ismail Marzuki via instagram/mutmainnahkamil

Kalau Teman Traveler suka dengan hal yang berbau seni, bisa datang ke Taman Ismail Marzuki. Tempat yang kerap disebut TIM ini memiliki banyak gedung. Seperti teater modern, galeri, gedung arsip, balai pameran dan bioskop. Apabila beruntung, kalian bisa menyaksikan kegiatan seni yang diadakan di beberapa tempat tersebut. Jika berminat, lokasinya beralamat di Jl. Cikini Raya No.73, RW.2, Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat

Menyusuri Keindahan Kota Tua 

Kota Tua via instagram/dian15me

Siapa bilang Kota Tua hanya bisa dinikmati pada pagi hingga sore hari? Kawasan ini bisa dinikmati keindahannya pada malam hari. Kalian bisa duduk-duduk di depan Museum Fatahillah apabila ingin bersantai. Sedangkan bagi yang ingin berfoto-foto, ada banyak spot yang bisa dijelajahi. Seperti bagian depan Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bahari dan patung hidup yang siap menemani kalian.  

Jembatan Kota Intan 

Jembatan Kota Intan via twitter/BeritaJakarta

Ada juga tempat lain yang tak kalah menarik dari tiga lokasi di atas. Yaitu Jembatan Kota Intan yang berlokasi di RT 8 / RW 7, Ancol, Pademangan, Jakarta Barat. Biasanya, jembatan ini sering dijadikan meeting point untuk sebuah kegiatan.

Seperti wisata observasi nilai sejarah, hunting fotografi dan masih banyak lagi. Sehingga bisa dipastikan tempat ini tak kalah ramai dan mengasyikkan dari lokasi-lokasi lainnya. Jika di sana bertepatan sedang tidak ada acara, kalian bisa berfoto di sini. 

Sangat menarik bukan destinasi wisata malam di Jakarta ini? Kalian bisa mengunjunginya untuk melepas lelah setelah bekerja. Menurut kalian, mana nih destinasi yang paling menarik? Share di kolom komentar, ya. 

Tags

Indonesia

Jakarta

Wisata

wisata malam jakarta



[ad_2]

Source link