Bibimbap, Resto Korea Favorit Wisatawan di Bali

Bibimbap, Resto Korea Favorit Wisatawan di Bali

[ad_1]

Saat ini, cukup mudah menemukan resto Korea di Nusantara, termasuk di Pulau Dewata. Salah satunya adalah Resto Bibimbap, Jalan Bypass Ngurah Rai Kuta, 100/5, Bali. Tempat ini digemari oleh wisatawan bahkan artis-artis Korea.

Berbagai menu yang ditawarkan Bibimbap denga harga cukup terjangkau. Service yang diberikan juga sangat bagus dan sangat memperhatikan pengunjung. Apa lagi keistimewaan tempat kuliner di Bali ini? Simak ulasan berikut, ya.

2019_10_24_09_V1s.jpg
Suasana Resto Korea Bibimbap (c) Laksmi M. Prameswari/Travelingyuk

Mudah Dijangkau Dari Bandara

img_20191024_172532_vWF.jpg
Pintu masuk Bibimbap (c) Laksmi M. Prameswari/Travelingyuk

Waktu yang ditempuh dari Bandara I Gusti Ngurah Rai menuju Bibimbap adalah sekitar 9 menit. Pengunjung bisa menggunakan ojek online yang beroperasi di Bandara. Bibimbap ini juga terletak di sebrang Mall Bali Galeria dan bisa langsung melancong ke wisata di Kuta karena jaraknya cukup dekat.

Desain Interior Colourful

Resto Bibimbap Bali
Desain interior yang berwarna dan TV yang menyuguhkan video K-Pop (c) Laksmi M. Prameswari/Travelingyuk

Meskipun dari luar resto terlihat kecil, jika pengunjung masuk ke dalam resto terdapat dua sisi tempat duduk yang berbeda. Desain yang colourful dan dihiasi poster-poster artis Korea juga cocok untuk K-Popers. Terdapat pula rak buku dengan buku-buku dan majalah Korea. Sembari menunggu makanan datang, pengunjung bisa berfoto-foto ria karena tempatnya yang menarik!

Sering Dikunjungi Artis Korea

ttd_HcL.jpg
Dinding yang dipenuhi foto dan tanda tangan para artis Korea (c) Laksmi M. Prameswari/Travelingyuk

Karena letaknya dekat dengan wisata di Kuta, maka banyak pula artis-artis Korea yang mampir ke Bibimbap. Tanda-tangan dan foto mereka juga dikumpulkan dalam satu dinding lho!

Harga Terjangkau

Resto Bibimbap Bali
Salah satu menu di Bibimbap (c) Laksmi M. Prameswari/Travelingyuk

Meskipun dekat dengan daerah wisata, Bibimbap masih menyediakan menu dengan harga yang masih terjangkau. Kita juga dapat memilih ukuran menu seperti half atau full. Lalu apa saja sih makanan yang wajib teman-teman pesan jika ke Bibimbap Bali?

1. Gimbap

Resto Bibimbap Bali
Gimbab yang mengenyangkan (c) Laksmi M. Prameswari/Travelingyuk

Kalau sering ke Resto Korea pasti sering pula menemukan Gimbap, nasi yang digulung dengan rumput laut menyerupai sushi. Untuk satu porsi Gimbap terdapat 12 pcs dan kita bisa request ingin half untuk 6 pcs. Dagingnya juga bisa dipilih untuk chicken atau beef. Untuk satu porsi
gimbab seharga Rp34.000an bisa dimakan untuk 3 orang lho!

2. Tteokbokki

Resto Bibimbap Bali
Penampilan Tteokbokki dan rameyon lokal yang menggugah (c) Laksmi M. Prameswari/Travelingyuk

Tidak lengkap rasanya bila ke resto Korea jika tidak memesan Tteokbokki, olahan tepung beras yang dibentuk memanjang dan rasanya kenyal. Di Bibimbap kita bisa mengkreasikan Tteokbokki dengan rameyon, fried dumpling, fish cake, dan telur.

Pengunjung juga akan mendapatkan berbagai macam banchan (side dishes) seperti kimchi dan kawan-kawannya. Tteokbokki ini seharga Rp43.000an dan Rp10.000an untuk tambahan ramyeon lokal. Puas banget deh!

3. Yangnyeom Chicken

Resto Bibimbap Bali
Porsi small Yangnyeom Chicken yang mengenyangkan (c) Laksmi M. Prameswari/Travelingyuk

Kalau sering nonton drama korea, pasti tidak asing dengan ayam tepung yang sering disajikan saat pesta atau sekadar nongkrong. Di bibimbap, kita bisa menemukan ayam tepung yang dinamakan Yangnyeom Chicken. Ayamnya crispy dan saos pedas manisnya sangat pas.

Kita juga bisa memilih porsi full seharga Rp129.000an, porsi half Rp69.000an, dan porsi small Rp49.000an. Untuk porsi small saja, pengunjung akan mendapatkan 2-3 pcs Yangnyeom Chicken dengan bentuk ayam yang besar, side dishes lobak, dan salad lho!

Untuk minuman, pengunjung akan diberikan Ocha dalam bentuk botol dan bisa refill sepuasnya lho!

2019_10_24_06_N0b.jpg
Free ocha dan bisa refill (c) Laksmi M. Prameswari/Travelingyuk
2019_10_24_10_0Lz.jpg

Nah menggiurkan, bukan? Jika teman-teman berkunjung ke Bali dan ingin merasakan makanan Korea yang enak, bisa mampir ke Resto Bibimbap ya! Jangan lupa ajak teman-teman yang banyak karena porsi di Bibimbap sangat besar dan terkadang tidak muat untuk satu orang.

Tags

Bali

Indonesia

kontributor

kuliner

kuliner bali

Resto Bibimbap Bali

Travelingyuk

[ad_2]

Source link