Belanja di Market City Gourmet Food Perth, Borong Bahan Makanan Indonesia

Belanja di Market City Gourmet Food Perth, Borong Bahan Makanan Indonesia

[ad_1]

Rindu masakan Nusantara sering kali dirasakan oleh wisatawan yang berlibur dalam jangka waktu lama di luar negeri. Nah, untuk anda yang liburan di Perth, Australia Barat bisa datang ke Market City Gourmet Food. Supaya bisa masak kuliner khas Indonesia. Simak ulasan lengkapnya, ya.

1. Lokasi dan Jam Buka

20180504_142243_1RY.jpg
Market City Gourmet Food tampak depan (c) Bernadette Riri/Travelingyuk

Berada di Unit 11/280 Bannister Rd, Canning Vale, Australia Barat. Toko ini buka dari Selasa hingga Jumat jam 09.00 pagi sampai 17.30, Sabtu di jam 06.00 pagi hingga 16.30 dan Minggu di jam 08.00 pagi hinga jam 16.30.

2. Cukup Lengkap dengan Produk dari Indonesia

Suasana Dalam Toko (c) Bernadette Riri/Travelingyuk

Groseris ini berukuran tidak terlalu besar, seukuran 2x toko waralaba yang tersebar di kota-kota di Indonesia .Namun walaupun tidak terlalu besar, toko ini cukup lengkap dengan produk-produk Indonesia.  Selain produk dari Indonesia, toko ini juga menjual produk-produk dari negara Asia lainnya.  

3. Macam-macam Bahan Makanan Produk Indonesia

Mie Instan

Salah satu makanan instan ini akan sangat mudah dijumpai disana. Bahkan salah satu merk mie instan Indonesia ini sangat terkenal. Dibenderol dengan harga 50 cent per bungkus dan biasanya tersedia hanya untuk mie gorengnya saja.

20180504_134746_6Sg.jpg
Mie Goreng Instan (c) Bernadette Riri/Travelingyuk

Kerupuk

Banyak orang Indonesia yang mewajibkan kerupuk sebagai makanan pelengkap yang harus ada saat makan. Disana, anda bisa memilih berbagai macam jenis kerupuk. Dari kerupuk udang hingga emping bisa anda beli. Dari kerupuk yang masih mentah hingga matang pun ada. Harganya juga bervariasi, mulai dari 1,50 dollar hingga 9 dollar.

20180504_134825_5TU.jpg
Macam-macam kerupuk (c) Bernadette Riri/Travelingyuk

Tepung Bumbu

Selain kerupuk, biasanya orang Indonesia hobi menyantap goreng-gorengan walaupun tahu itu bukanlah makanan sehat. Nah untuk anda yang suka menggunakan tepung bumbu, anda bisa mendapatkan tepung bumbu untuk ayam hingga pisang goreng disana.

20180504_140316_VzD.jpg
Tepung Bumbu (c) Bernadette Riri/Travelingyuk

Saos dan Kecap

Anda bisa membeli merk-merk saos dan kecap yang familiar di Indonesia. Bahkan untuk anda yang tidak bisa melupakan sambal saat makan, anda juga bisa membelinya dalam kemasan botol kaca.

20180504_140019_h94.jpg
Macam-macam Saos dan Kecap (c) Bernadette Riri/Travelingyuk

Snack dan Jajanan Jadul

Dan untuk anda yang suka dengan snack jadul, anda bisa mendapatkannya disana. Dengan varian kemasan dan berat yang berbeda-beda. Bahkan jika anda suka dengan cemilan-cemilan berupa keripik kentang dan keripik singkong buatan Indonesia, jangan khawatir, anda bisa membelinya disana.

Market City Gourmet Food Perth
Snack jadul (c) Bernadette Riri/Travelingyuk

Tempe

Yang satu in,i tentu saja merupakan makanan kebanggan Indonesia yang harganya disana justru hampir sama dengan harga satu ekor ayam utuh yang dijual di supermarket. Kedelai yang dipakai juga  agak besar-besar dibandingkan dengan tempe di Indonesia.

Market City Gourmet Food Perth
Tempe (c) Bernadette Riri/Travelingyuk

4. Obat dari Indonesia

Obat Indonesia (c) Bernadette Riri/Travelingyuk

Lupa membawa obat-obatan ringan saat berada disana? anda juga bisa membeli obat-obatan ringan tersebut di toko ini. Dari minyak kayu putih, hingga balsem dan beberapa minyak urut tersedia disana.

Jadi, terobati kan kerinduannya terhadap beberapa bahan makanan Indonesia yang bisa didapatkan di negara tetangga? Saat berada lama di Perth, silahkan mampir ke Market City and Gourmet Food ya.

Tags

Australia

kontributor

kuliner

kuliner australia

Luar negeri

Market City Gourmet Food

Perth

Travelingyuk

[ad_2]

Source link