6 Taman Hits di Kota Malang Untuk Bersantai

6 Taman Hits di Kota Malang Untuk Bersantai

[ad_1]

Kota Malang sebagai tujuan wisata di akhir pekan, seringkali di jalan kita akan dihadang dengan kemacetan menuju destinasi wisata. Hal tersebut terkadang membuat para wisatawan yang mencari tempat untuk bersantai, sejenak. Mampir saja terlebih dahulu untuk menghilangkan penat di beberapa taman hits di Kota Malang untuk bersantai berikut ini.

1. Taman Trunojoyo

taman_pinter_trunojoyo__by_arifharianto__N8D.JPG
Taman Trunojoyo (c) Rahman Arif H/Travelingyuk

Taman yang berada di Jl. Trunojoyo, Klojen, Kec. Klojen adalah taman yang dibangun oleh pemerintah kota Malang dengan CSR bersama bentoel. Taman ini berada tepat di depan stasiun Kota Baru kota Malang.

taman_pintar_trunojoyo__by_arifharianto__Bss.JPG
Perpustakaan taman trunojoyo (c) Rahman Arif H/Travelingyuk

Yang menarik dari taman ini adalah konsep taman cerdasnya yang berbeda dengan taman yang lain. Selain taman bermain, pada taman tersebut terdapat ruang baca atau perpustakaan yang bisa Anda nikmati secara gratis.

2. Alun-alun Tugu

alun_alun_tugu_kota_malang__by_arifharianto__sFk.JPG
Alun-alun Tugu (c) Rahman Arif H/Travelingyuk

Tak jauh dari Taman Trunojoyo ada Alun-alun tugu. Pada alun-alun ini terdapat simbol dari Kota Malang yaitu Tugu Malang. Selain Tugu ikonik, disekitar lokasi juga disediakan tempat duduk untuk pengunjung bersantai dan menikmati sekitar.

Jika berkunjung ke alun-alun ini, saya sarankan Anda berkunjung di pagi hari atau sore hari, karena di lokasi tidak terlalu banyak tempat berteduh untuk bersembunyi dari teriknya matahari.

3. Taman Slamet

bangunan_ikonik_taman_slamet_malang_gP8.JPG
Spot Foto di Taman Slamer (c) Rahman Arif H/Travelingyyuk

Taman ini berada di Jl. Taman Slamet No.8, Gading Kasri, Kec. Klojen. Taman Slamet adalah hasil kerjasama antara Pemkot Malang dengan CSR Bentoel Group. Taman Slamet tercatat sebagai taman ter-hits pada tahun 2016.

taman_slamet_malang_VB3.JPG
Taman Slamet (c) Rahman Arif H/Travelingyuk

Ada beberapa spot fotografi yang menarik untuk di explore di taman ini. Ada model trowongan abstrak berwarna orange, terowongan dengan tumbuhan rambat, dan juga beberapa spot lainnya. Selain itu taman ini memiliki fasilitas seperti taman bermain, beberapa tempat duduk, dan alat untuk olahraga.

4. Taman Singha Merjosari

taman_singha_merjosari__by_arifharianto__tAg.JPG

Taman singha atau disebut Taman merjosari adalah taman yang berada di Jl. Joyo Agung, Merjosari, Kec. Lowokwaru, Kota malang. Taman ini diresmikan oleh pemkot malang pada tahun 2013 ini tak se gersang awal-awal ketika taman ini dibuka.

taman_singha_merjosari_santai__by_arifharianto__yoE.JPG

Selain lebih rindang, beberapa permainan di taman singha ini bisa dibilang sudah lengkap. Ada beberapa taman kecil yang menyuguhkan atraksi berbeda seperti taman lalu lintas dan taman bugar. Selain itu adanya skate park membuat taman ini semakin popular dikalangan muda-mudi.

5. Alun-alun Merdeka

alun_alun_merdeka_kota_malang_afd.JPG
Masjid Jami samping alun-alun merdeka (c) Rahman Arif H/travelingyuk

Alun-alun yang berada di Jl. Merdeka Kota Malang ini bukan hanya menjadi tempat bersantai, tetapi juga menjadi alternative wisata murah meriah untuk warga Kota Malang sendiri.

playground_alun_alun_kota_malang_CSV.JPG
Suasana alun-alun merdeka (c) Rahman Arif H/Travelingyuk

Setelah mengalami perombakan besar-besaran pada tahun 2015, taman ini memang lebih bersahabat untuk keluarga. Selain penambahan permainan seperti playground, skate park, hingga tata letak taman yang lebih family friendly membuat taman ini menjadi rekomendasi untuk Anda bersantai sejenak, maupun wisata murah meriah di tengah kota.

6. Taman Merbabu

taman_merbabu_family_park_Rco.JPG
Taman merbabu (c) Rahman Arif H/Travelingyuk

Taman ini berada di sekitar bundaran simpang balapan, Ijen, Malang. Taman ini dibangun dengan bantuan dana CSR dari PT. BDF sehingga banyak sponsor BDF pada taman tersebut.

taman_merbabu_OZG.JPG
Suasana taman merbabu (c) Rahman Arif H/Travelingyuk

Taman yang memiliki konsep Playground ini lebih banyak fasilitas seperti area bermain, jungkat-jungkit, ayunan, outbound dan ada juga lapangan mini untuk futsal.

Bagaimana? Saat kemacetan melanda bisa mampir sejenak taman hits di kota malang, mampir saja sebentar sembari menunggu kemacetan mereda sambil bermain. Bagi Teman Traveler warga asli Malang jangan lupa mampir juga ya.

Tags

agrowisata jolong pati

Indonesia

Jawa Timur

kontributor

Malang

Taman

Travelingyuk

wisata malang

[ad_2]

Source link