6 Hal Unik di Jepang, Ada Kebiasaan Tidur di Bawah Jembatan

6 Hal Unik di Jepang, Ada Kebiasaan Tidur di Bawah Jembatan

[ad_1]

Jepang merupakan negara wisata yang mempunyai beragam atraksi menarik dan hal unik. Tidak heran bila banyak pelancong yang betah liburan di Negeri Sakura, termasuk orang Indonesia. Berikut adalah 6 hal unik namun biasa terjadi di Jepang.

1. Makan ramen yang dibakar

whatsapp_image_2019_09_25_at_4_OxC.jpeg
Fire Ramen (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Hati-hati makan ramen ini bisa bikin kamu deg-degan! Namanya Fire Ramen, terletak di kota Kyoto. Restoran ini cukup populer di kalangan wisatawan.

Kalau mau ke sini lebih baik pilih di luar waktu makan siang atau malam karena antriannya cukup panjang. Bisa-bisa kamu nggak kebagian kuliner di tempat lain. Keunikan di sini adalah ramen ini disiram dengan minyak yang sangat panas sehingga bisa membara.

Rasanya? Karena ramen dibakar sehingga aroma asap sangat tajam dan membuat ramen makin nikmat. Cobain juga karaage, ayam goreng khas Jepang di sini yah.

Sebelum makan pun, staf restoran cukup kooperatif menginfokan apa yang harus kita lakukan supaya tetap aman. Misalnya, tangan tidak diletakkan atas meja dan tidak boleh memegang mangkuk saat setelah bara api mati.

Staf ramen resto ini sangat ramah dan fasih berbahasa inggris. Mereka juga sangat membantu  Teman Traveler yang ingin mendokumentasi saat ‘atraksi ramen’ dilakukan supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

2. Tiduran di kolong jembatan yang bersih

Hal unik di Jepang
Shijo Bridge (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Di Kyoto, ada beberapa destinasi wisata jembatan cantik yang bisa Teman Traveler kunjungi. Di pinggir jembatan bahkan disediakan tempat duduk untuk sekadar rebahan sambil melihat pemandangan sekitar. Area sekitar sungai juga dipergunakan sebagai track jogging & sepeda.

Salah satu jembatan yang bisa kamu kunjungi adalah Shijo Bridge, dekat area Gion. Kalau lapar, banyak restoran dan bar di sepanjang pinggiran sungai bisa kamu pilih. Asyik yah!

3.  Toko curry 24 jam dengan porsi besar

whatsapp_image_2019_09_25_at_4_1Pe.jpeg
Kari Jepang (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Kalau kita lihat Mc Donald atau KFC buka 24 jam nonstop itu hal yang biasa, tetapi di Jepang banyak restoran curry (makanan khas Jepang) yang juga buka 24 jam. Misalkan Coco Curry. Uniknya restoran ini juga menjual berbagai porsi mulai dari kecil sampai sangat besar. Tak ada Cpoco curry? Kamu juga bisa mencari Sukiya yang bukan 24 jam.

Ada banyak pilihan selain curry seperti donburi. Kamu juga bisa jajan curry bento dan makanan instant di minimarket. Banyak seve atau Circle K besar yang bukan 24 jam. Lapar tengah malam? Wuah, banyak pilihan untuk mengisi
perut!

4.    Figure terbuat dari emas solid

whatsapp_image_2019_09_25_at_4_NmF.jpeg
Emas solid (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Buat yang berencana ke Harajuku, bisa coba berkunjung ke Line Store. Toko ini menjual berbagai pernak pernik dengan karakter Line seperti Brown dan Cony. Di depan toko, kita juga disambut dengan boneka Brown yang super besar dan menggemaskan.

Terkadang store ini juga didekorasi dengan tema tertentu seperti Halloween. Menariknya kamu bisa menemukan figure line yang terbuat dari emas. Tapi harganya cukup mahal yah.

5.   Keliling kota pakai baju tradisional

Hal unik di Jepang
Kimono (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Banyak wisatawan yang mengincar ke Jepang dengan menargetkan ingin
berfoto-foto dengan menggunakan kimono, baju tradisional Jepang. Tempat
penyewaan kimono ini juga mudah ditemukan di tempat-tempat wisata seperti Asakusa di Jepang atau Kiyozumidera di Kyoto.

Kamu juga bisa menggunakan jasa make up dan hair do ala gadis Jepang. Setelah itu, kamu bisa berjalan-jalan di sekitaran tempat wisata sambil berfoto-foto bersama.

6.   Toilet dengan penghangat dan musik

Hal unik di Jepang
Toilet Jepang (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Trauma ke toilet umum? Di Jepang kamu nggak perlu khawatir dengan
kebersihan toilet umumnya. Banyak stasiun MRT yang menyediakan WC umum yang bersih dan terawat. Uniknya, toiletnya pun disediakan musik dan penghangat. Ini sangat berguna apalagi saat berwisata ke Jepang di musim dingin.

Negeri Sakura memang tidak pernah berhenti membuat pelancong terheran-heran sekaligus kagum. Bila Teman Traveler berwisata ke Jepang, akan menemukan 6 hal unik di atas. Jangan kaget, ya.

Tags

Hal Unik di Jepang

jepang

kontributor

Luar negeri

Travelingyuk

Wisata

wisata jepang

[ad_2]

Source link