5 Wisata Belanja Tradisional Terpopuler di Indonesia, Ada yang Sajikan Kuliner Ekstrem

5 Wisata Belanja Tradisional Terpopuler di Indonesia, Ada yang Sajikan Kuliner Ekstrem

[ad_1]

Pantas saja Indonesia selalu menarik perhatian wisatawan. Ini dikarenakan negara kita juga menyajikan banyak wisata belanja tradisional yang membuat para pengunjung betah berada di sana. Beberapa wisata belanja tradisional yang ada sudah tergolong terpopuler di kalangan Indonesia sendiri maupun di mata dunia. Jadi, apa saja lokasi yang dimaksud? Kita kepoin satu persatu, yuk. 

1. Pasar Van de Capellen, Sumatra Barat 

wisata belanja terpopuler
Pasar Van de Capellen via instagram/fionaclaraa

Pasar yang menarik untuk dikunjungi ada di Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat. Bernama Van de Capellen, pasar ini tak hanya tempat melakukan aktivitas jual beli tapi juga destinasi wisata baru dengan konsep tempo dulu.

wisata belanja terpopuler
Uang kayu untuk transaksi via instagram/fionaclaraa

Di pasar ini, kalian bisa menemukan berbagai kuliner khas seperti Karupuak Pitalah, Katupek Pitalah, Karupuak Lado, Lamang Tapai, Nasi Padeh Simbua, Niro Talua, Rendang Telur, Bika dan Kue Talam. Selain itu, apabila bertransaksi di sini, kalian wajib menggunakan uang yang terbuat dari kayu. Uang tersebut bisa kalian tukarkan di loket yang ada di dalam pasar. 

2. Pasar Beringharjo, Yogyakarta 

wisata belanja terpopuler
Pasar Beringaharjo via instagram/pajangan.santos7

Selanjutnya ada Pasar Beringharjo yang berlokasi di Yogyakarta. Pasar ini sekarang sudah menjadi salah satu ikon wisata belanja di Indonesia yang sangat populer bagi para wisatawan yang ingin membeli produk batik.

Tak hanya itu, di sini Teman Traveler juga bisa berbelanja berbagai macam barang antik. Seperti mata uang kuno, kaset dan piringan hitam. Ditambah lagi semua produk yang dijual di sini bisa ditawar harganya. 

3. Pasar Sukowati, Bali  

Pasar Sukowati via instagram/catatangagap

Bagi kalian yang ingin berbelanja barang asli Bali, bisa berkunjung ke Pasar Sukowati. Di sini kalian bisa menemukan banyak sekali kerajinan tangan seperti tas, patung, kain, lukisan, dan lain sebagainya.

Produk-produk yang ada di sini pun kebanyakan dijual dengan harga yang sangat terjangkau, namun kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi. Sebagai salah satu wisata belanja terpopuler di Indonesia, pasar ini memiliki lokasi yang cukup strategis yakni di jalan utama dekat dengan Ubud. 

4. Pasar Lok Baintan, Kalimantan Selatan 

Pasar Lok Baintan via instagram/indonesiantraveler_

Kemudian, ada Pasar Lok Baintan yang ada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Keunikan yang dimiliki oleh pasar ini adalah semua pedagangnya berada di atas perahu. Jadi, bagi kalian yang ingin membeli atau sekadar melihat-lihat, bisa menyewa perahu motor milik warga setempat. Tapi, untuk melihat pemandangan ini, Teman Traveler harus datang pada jam 05.30 – 07.00 WITA. 

5. Pasar Beriman, Sulawesi Utara 

Pasar Beriman via instagram/fayonfitrianto

Untuk pasar yang satu ini sangat tidak direkomendasikan bagi kalian yang punya sifat tidak tega. Adalah Pasar Beriman yang berlokasi di Tomohon atau berjarak  1 km dari Manado. Tempat ini menjual berbagai daging hewan tak lazim disantap. Seperti monyet, ular, tikus putih, kelelawar dan lain sebagainya. 

Meski begitu, Pasar Beriman Tomohon tetap banyak dicari, bahkan menjadi salah satu tujuan wisata turis mancanegara yang datang ke Sulawesi Utara. Alhasil, saat pasar lengkap seperti setiap sabtu, Pasar Beriman Tomohon dipadati pembeli dari berbagai daerah.

Itulah wisata belanja tradisional terpopuler yang ada di Indonesia. Pasar-pasar ini menawarkan keunikan masing-masing, sehingga para wisatawan rela jauh-jauh untuk datang ke sana. Kalau kalian disuruh memilih, mana nih yang paling ingin dikunjungi? 

Tags

Bali

banjarmasin

Indonesia

Kabupaten tanah datar

Kalimantan Selatan

Sulawesi Utara

Sumatra Barat

Tomohon

Wisata

wisata belanja terpopuler

Yogyakarta



[ad_2]

Source link