5 Bakso Terpopuler di Indonesia, Ada Sensasi Makan Pinggir Rel Kereta

5 Bakso Terpopuler di Indonesia, Ada Sensasi Makan Pinggir Rel Kereta

[ad_1]

Bakso bisa dibilang makanan comfort food yang setiap waktu akan selalu nikmat, apalagi saat musim hujan telah datang. Bakso Hampir bisa ditemui pada penjuru daerah, bahkan ada sensasi makan di pinggir rel kereta. Penasaran di mana saja? Yuk, simak 5 Bakso terpopuler di Indonesia berikut ini.

1.Bakso Son Haji Sony, Lampung

Bakso Son Haji Sony Lampung via Instagram batamliciouz

Tempat Bakso Son Haji Sony ini termasuk bakso legendaris dan populer, tidak pernah sepi pengunjung saat makan siang dan makan malam. Terbukti kelezatannya karena banyak sekali cabangnya bahkan di luar kota.

Bakso ini istimewa karena bahannya semua daging dan kuahnya sangat gurih. Sang pemilik bahkan mempunyai rumah potong sapi tersendiri jadi dijamin kualitas dagingnya. Selain bakso di sini juga ada menu mie. Semangkok kenikmatan Bakso Son Haji Sony ini dibanderol Rp15.000-Rp17.000.

Teman Traveler ingin membawa oleh-oleh bakso ini juga bisa, ada bakso beku seharga Rp150.000 untuk 50 isi bakso. Sudah mulai ngiler? Datang saja ke Jalan Wolter Manginsidi No.42 A Kota Bandar Lampung. Warung buka setiap hari mulai 10.00-20.00 khusus untuk jumat buka jam 13.00-20.00.

2. Bakso Kumis Blok S, Jakarta

Bakso Kumis Blok S di Jakarta via Instagram misscarolinebong

Setelah dari Lampung kita ke Jakarta dengan Bakso Kumis Blok S yang berada di Jalan Birah III 3 No.4 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Warung ini dibuka di bawah tenda khas pedagang kaki lima, sudah berdiri sejak 70an, jadi dijamin rasanya memang legendaris. Inilah yang membuat para pembeli sangat suka karena citarasa tetap dipertahankan.

Menu di sini hanya daging bakso tetapi ukurannya jumbo dijamin puas. Selain itu kuah kaldunya juga terasa nikmat. Di sini pembeli bisa meracik sendiri baksonya, untuk satu butir baksonya dibanderol Rp10.000.

3. Bakso Pak Ndo, Solo

Bakso pak ndo di Solo via Instagram waosansurakarta

Bakso satu ini sama seperti bakso yang lain tetapi rasa yang otentik sejak bertahun-tahun menjadikannya bakso yang populer di Kota Solo. Ialah Bakso Pak Ndo yang berada di Jl. Sugiyopranoto No.2 Pasar Kliwon. 

Menu di sini ada bakso, goreng, tahu, mie dan sayur sawi, sederhana tetapi selalu membuat ketagihan. Harganya cukup terjangkau yaitu Rp15.000 untuk satu porsinya. Jangan sampai kehabisan ya karena waktu jualannya cukup sebentar mulai dari 10.00-14.00 saja.

4. Bakso President, Malang 

Bakso president di Malang via Instagram matakiri

Kuliner satu ini sangat ikonik di Malang, menikmati semangkok bakso di pinggir rel kereta api. Rasanya kurang afdol bila tidak mampir ke Bakso President di Jalan Batanghari No.5 Rampal Claket. Bangunan warung ini berdiri tepat di samping rel kereta yang masih aktif, jadi bakal ada sensasi seru makan sambil melihat kereta melintas. 

Menu di Bakso President beragam ada bakso biasa, urat, telur, goreng, udang dan bakar. Selain itu rasa kaldunya selalu membuat rindu ingin kembali. Harganya mulai dari Rp15.000 sampai Rp31.000. Bakso President buka setiap hari pukul 08.00-21.30.

5. Bakso Ati Raja, Makassar

Bakso Ati Raja via Instagram qei.asmr

Bakso Ati Raja yang berada di Makassar ini terkenal hingga dijadikan oleh-oleh. Bakso Di sana disebut dengan Nyunknyang, Kios Ati Raja ini menyediakan nyuknyang yang segar dan bakso gorengnya renyah serta gurih.

Dagingnya dipilih yang terbaik dan tidak ada lemak lalu dicampur dengan tepung kanji. Di sini juga disediakan bakso kemasan untuk oleh-oleh, dapat tahan sampai sebulan dalam lemari pembeku.

Harga satu mangkuknya dibanderol Rp30.000 lalu untuk bakso kemasan Rp150.000. Jangan lupa datang ke kedai Bakso Ati Raja di Jalan Penghibur No.54B Maloku, Ujung Pandang. Kios buka setiap hari mulai pukul 10.00-23.00 Wita. 

Demikian daftar sebagian bakso terpopuler di Indonesia, jangan lupa mampir saat berlibur ke daerah tersebut ya. Jadi dimana bakso terkenal di daerahmu?

Tags

Bakso Terpopuler di Indonesia

Indonesia

kuliner



[ad_2]

Source link