4 Spot Sunset Kupang, Cantiknya Epik Banget!

4 Spot Sunset Kupang, Cantiknya Epik Banget!

[ad_1]

Adakah Teman Traveler yang sedang menjelajah wisata Kupang? Jangan lupa sempatkan waktu untuk berburu pemandangan sunset ya. Ibu Kota Nusa Tenggara Timur ini menawarkan banyak tempat keren untuk menikmati panorama matahari terbenam. Lantas mana saja titik yang recommended? Yuk, simak ulasan deretan spot sunset Kupang berikut ini.

Pantai Panmuti

71258438_237411460570257_8540300557635251745_n_Kra.jpg
Pantai Panmuti via Instagram.com/likevinm

Lokasi ini berada di Noelbaki, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Kabar soal keindahannya cukup sering didengar, terutama di kalangan anak muda. Ditambah lagi, tempatnya tawarkan atmosfer tenang dan jauh dari kebisingan serta polusi udara.

Untuk menuju sini sebenarnya cukup mudah lantaran jalurnya sudah diaspal halus. Namun demikian, 4 km menjelang tujuan kalian akan menemukan jalan berbatu. Wajib ekstra hati-hati ya Teman Traveler.

Sepanjang perjalanan Teman Traveler bakal disuguhi pemandangan indah barisan pepohonan, seolah menyambut kedatangan kalian. Begitu menjejakkan kaki di pantai, kalian akan melihat sejumlah bebatuan besar cantik dengan bentuk unik.

Untuk menikmati sunset dengan lebih maksimal, Teman Traveler bisa naik dulu ke puncak bukit dekat sini. Namun jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan ya. Buang sampah pada tempatnya.

Terakhir, masuk ke kawasan Pantai Panmuti sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. Teman Traveler cukup membayar biaya parkir Rp2.000 per kendaraan.

Pantai Tablolong

32676066_194438674518325_3813455136601145344_n_l82.jpg
Pantai Tablolong via Instagram.com/likevinm

Sesuai namanya, pantai ini berada di Tablolong, Kupang Barat. Jalanan menuju sini sudah sangat mulus, dilapisi aspal halus. Teman Traveler takkan menemukan banyak kesulitan untuk menuju Pantai Tablolong.

Asyiknya lagi, masuk kawasan ini sama sekali tak dipungut biaya. Teman Traveler bahkan bisa memanfaatkan beberapa gazebo gratis untuk beristirahat. Bentuknya unik, menyerupai kerucut dan terbuang dari alang-alang.

Atmosfer di sekitar pantai ini terasa sangat romantis, sangat recommended buat Teman Traveler yang ingin habiskan hari bersama pasangan. Apalagi ketika matahari mulai terbenam, suasananya bakal makin syahdu.

Pantai Nunsui/Batu Nona Kupang

img1571831170784_V5k.jpg
Pantai Nunsui (c) Ekaristik Bana/Travelingyuk

Destinasi ini berada di Jl. Timor Raya Km 10, Oesapa, Kabupaten Kupang. Jalur menuju sini sudah sangat baik dan berlapis aspal. Jaraknya juga lumayan dekat dari Kupang, bisa ditempuh dengan berkendara sekitar 10-15 menit.

Pantai Nunsui dihiasi sejumlah bebatuan besar di beberapa sudutnya. Menariknya, ada cerita kelam di balik hal tersebut lho. Konon di sini sempat ada seorang wanita bunuh diri usai diputus kekasihnya. Ia mengakhiri hidupnya dengan melompat dari bebatuan. Entah benar atau tidak, banyak yang percaya bahwa tubuh sang wanita lantas berubah menjadi batu.

Kisah tersebut membuat beberapa orang kerap menyebut pantai ini dengan nama Batu Nona. Namun Teman Traveler tak perlu takut, tempat ini benar-benar jauh dari kesan angker kok. Justru sering disambangi wisatawan karena panorama sunset-nya benar-benar indah.

Pantai Iasiana 

img_20170714_171750_hdr_01_01_tFu.jpeg
Berada di Pantai Iasiana (c) Ekaristik Bana/Travelingyuk

Destinasi ini sangat mudah ditemukan karena berada tak jauh dari pusat kota. Jalurnya sudah sangat bagus, bisa diakses menggunakan sepeda motor maupun mobil. Di sekitar sini Teman Traveler akan menemukan sejumlah fasilitas seperti kamar mandi, restoran, villa, dan masih banyak lagi.

Selama berada di Pantai Iasiana, Teman Traveler bisa rasakan sensasi menikmati pemandangan sunset dari ketinggian. Namun demikian, melihat mentari perlahan tenggelam dari pinggir pantai juga tak kalah asyik kok. Apalagi ditemani angin sepoi-sepoi yang lembut menyentuh wajah.

Cukup membayar uang parkir Rp5.000, Teman Traveler sudah bisa menikmati keindahan pantai ini sepuasnya. Namun tetap ingat ya, jangan lupa untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan sekitar sini.

Itulah empat spot sunset Kupang yang sangat direkomendasikan. Jadi buat para Teman Traveler yang mengaku pecandu senja maupun suasana syahdu, jangan lupa untuk coba mampir ke tempat-tempat ini ya.

Tags

kontributor

Kupang

Travelingyuk

wisata kupang



[ad_2]

Source link